Sabtu, 08 Desember 2012

Doa Persiapan Pentahiran Sebelum Sembahyang

Atas Nama (†) Sang Bapa, dan Sang Putera, dan Sang Roh Kudus. Amin.

Mazmur 26 : 6 - 12

Aku hendak membasuh tanganku dalam kemurnian, ya Tuhan. [Membasuh Tangan]

Dan aku hendak melayani di depan hadiratMu. [Membasuh Lengan]

Aku hendak mendengar suara kepujianMu. [Membasuh Telinga]

Dan memberitakan semua keajaibanMu. [Berkumur]

Ya Tuhan, aku telah mencintai keindahan BaitMu, tempat dimana kemuliaanMu bersemayam. Janganlah kiranya Engkau menghancurkan jiwaku bersama orang-orang berdosa, janganlah pula pada hidupku bersama orang-orang penumpah darah yang tangannya penuh dengan suap. [Membasuh Wajah]

Namun aku ini telah berjalan [Membasuh Telapak Kaki] di dalam kemurnian. Tebuslah aku, ya Tuhan, dan kasihanilah aku.

Kakiku [Membasuh Seluruh Kaki] terletak dijalan yang lurus, di dalam jemaatMu, ya Tuhan, aku hendak memberkatiMu.

+ Doa Persiapan Pentahiran Sebelum Sembahyang, Buku Panduan Sholat Gereja Mula-mula Yang Orthodox, Gereja Orthodox Indonesia +

Tidak ada komentar:

Posting Komentar