Jumat, 29 Maret 2013

Surat Patriarkh Kirilos Untuk Paus Franciscus


Dalam Kekudusan:

Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda ke posisi terkemuka dan bertanggung jawab untuk menjadi Hirarki Pertama dari Gereja Katolik Roma.

Melanjutkan pendahulu Anda, Paus Benediktus XVI, hubungan antara Gereja kita menerima momentum baru dan ditandai dengan dinamika yang positif. Saya sangat berharap bahwa dalam kesalehan, anda akan mempromosikan kerjasama antara kedua gereja dalam semangat kasih persaudaraan dan saling pengertian.

Pada keterpilihannya, kepausan Anda memilih nama Fransiscus, yang mengingatkan kepada seorang Katolik terkemuka yang telah menjabat sebagai teladan pengurbanan pengabdiannya untuk mengurangi penderitaan rakyat dan semangat pemberitaan Injil. Dalam pilihan Anda itu dapat dilihat suatu harapan untuk terus mengayomi orang miskin dan menderita, yang telah anda tunjukkan dalam kasih sayang dan cinta selama bertahun-tahun dalam pelayanan Anda di Argentina, membawa pesan Kristus yang disalibkan dan bangkit ke dunia modern.

Ini juga adalah misi yang sama serta merupakan prioritas bagi Gereja Orthodox Rusia, membuka kemungkinan untuk kerjasama dan interaksi yang baik dengan Gereja Katolik Roma.

Gereja Orthodox dan Katolik harus menentukan kesatuan upaya untuk melindungi setiap orang Kristiani yang dilecehkan dan dianiaya di berbagai belahan dunia, sebagai orang-orang yang membutuhkan dukungan dan bantuan. Kita perlu untuk bekerja bersama-sama untuk penegasan nilai-nilai moral tradisional dalam masyarakat sekuler yang modern.

Terimalah dalam kesalehan, keinginan yang terbaik kami ini untuk perdamaian, kekuatan spiritual dan kekuatan fisik, sehingga dukungan yang murah hati dari Allah akan datang kepada Anda dalam melaksanakan pelayanan yang bertanggung jawab.

Dengan kasih sayang persaudaraan dalam Tuhan,

☦ Kirilios

Patriarkh Moskow dan Seluruh Rusia

Sumber : http://www.patriarchia.ru/db/text/2847555.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar