Sabtu, 11 Mei 2013

Celebration of Unity



Shalom aleikhem be shem ha-Masiah, 

Indonesia berhasil terpilih menjadi tuan rumah acara Pre-Event General Assembly World Councils of Churches (WCC). Adapun General Assembly WCC akan digelar pada 31 Oktober-8 November 2013 di Busan, Korea Selatan.

Sehubungan dengan hal ini, Persatuan gereja-gereja se-Indonesia bekerjasama dengan sinode gereja PGI, PGPI, PBI, Gereja Ortodoks Indonesia, Gereja Bala Keselamatan, dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, menyelenggarakan dua rangkaian acara akbar bertema Celebration of Unity.

“Celebration of Unity melibatkan seluruh Sinode gereja di Indonesia dan akan dihadiri juga oleh gereja-gereja se-Asia dan perwakilan gereja dari seluruh dunia. Dipastikan 323 Sinode Gereja akan hadir,” ujar Ketua Celebration of Unity Pdt. DR. Nus Reimas melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Pendeta Nus Reimas, mengatakan, dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah acara Pre-Event General Assembly World Councils of Churches, tidak terlepas dari semangat kesatuan dan persatuan gereja yang telah terjalin erat diantara sinode-sinode dan aras gereja nasional, ditambah dengan keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan acara Global Christian Forum di Manado tahun 2011”

“Diharapkan dengan acara ini, umat Kristiani di Indonesia akan tetap menjadi berkat bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dan akan selalu menjadi terang dan garam bagi dunia,” harapnya.

Celebration of Unity akan diselenggarakan pada 17-18 Mei 2013, dalam dua rangkaian acara, yaitu Seminar akbar di ICC Grand Ballroom Lantai 10 Mall Mega Kemayoran (MKG) dengan 2.000 peserta dari semua perwakilan gereja-gereja di Indonesia. Sementara puncak acara di Stadion Utama Gelora Bung Karno berupa pentas kolosal yang akan menampilkan tarian kolosal, paduan suara, hiburan dari artis-artis serta peneguhan Ikrar Nasional Kesatuan Gereja.

Dalam acara puncak akan dinyanyikan lagu yang berjudul Song of Unity. Lagu tersebut akan menjadi theme song puncak Peneguhan Ikrar Nasional Kesatuan Gereja. Lagu tersebut merupakan persembahan dari Reachout Foundation yang dinyanyikan oleh tak kurang dari 150 orang penyanyi yang tergabung dalam paduan suara dan musik Solideo.

”Album Song of Unity ini diharapkan dapat terus bergema dan menjadi penyemangat sekalipun acara di Stadion Bung karno sudah selesai, sehingga berdampak nyata bagi persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia dimanapun berada,” ujar Yakub Pratama, Pembina Paduan Suara dan Musik SoliDeo.

Acara Celebration Of Unity ini juga melibatkan ReachOut Foundation, sebuah yayasan nirlaba yang dipimpin oleh Judith Soeryadjaya, yang ditunjuk secara langsung oleh Indonesia Christian Forum/Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI) dan World Council of Churches (WCC)/Dewan Gereja Sedunia untuk menjadi penyelenggara acara ini.


Join our Fb :
Komunitas Orthodox Indonesia Gregorius Palamas :http://www.facebook.com/pages/Komunitas-Orthodox-Indonesia-Gregorius-Palamas/381631208537829?ref=ts&fref=ts


Gereja Orthodox Solo Indonesia :http://www.facebook.com/gerejaorthodoxsoloi?ref=ts&fref=ts


Gereja Orthodox Surabaya :http://www.facebook.com/GerejaOrthodoxStIonaSurabaya?ref=ts&fref=ts


Gereja Orthodox Papua :http://www.facebook.com/goistnikolaus.papua?ref=ts&fref=ts 


Komunitas Orthodox Malang :http://www.facebook.com/pages/Komunitas-Orthodox-Malang-St-Cosmas-dari-Aitolia/465938123479952?ref=ts&fref=ts


Gereja Orthodox Medan : http://www.facebook.com/KOSSRad?ref=ts&fref=ts


Gereja Orthodox Manado, Bali, Papua Barat, Boyolali, Salatiga 


Komunitas Orthodox Bandung :http://www.facebook.com/groups/566486976724950/?ref=ts&fref=ts


Komunitas Orthodox Jogja, temanggung, Bintaro-Tangerang, Mojokerto, Nganjuk, Minahasa, dll


Gereja Orthodox Gresik :http://www.facebook.com/pages/Kristen-Orthodox-Gresik/169304869829692?ref=ts&fref=ts


Gereja Orthodox Manado :http://www.facebook.com/groups/goimanado/?ref=ts&fref=ts

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar